Selasa, 14 Agustus 2012

Change.

Halo, blog, sudah lama ya, maklum blogger murtad -_-v.
Belum cerita ya, semester ini aku pindahan =)) Pindah rumah pindah sekolah,ke Sidoarjo. ninggalin banyak kenangan, ninggalin banyak temen, sahabat, second fam, juga ninggal.....
Ah yang terakhir disimpan untuk diri sendiri aja. Huahaha.

Lingkungan baru, jadi aku harus adaptasi lagi deh, adaptasi sama perubahan dan perbedaan.Seharusnya aku sudah gak asing sama lingkungan di Sidoarjo, soalnya sebelum pindah ke Jember, aku sudah sepuluh tahun tinggal disini. Tapi, semua yang ada di kota ini, setelah berapa lama aku tinggalin, udah berubah jadi sesuatu yang asing. Well, bahkan kita bisa merasa asing dengan sesuatu yang dahulu pernah akrab dan familiar dengan kita. Kita gak sadar, perasaan nyaman dan akrab itu hilang digerus waktu seiring kita beradaptasi sama hal baru lainnya. Seperti kota ini.

Aku harus belajar mahamin lagi rute jalan disini, harus belajar lagi bahasa daerah sini. Adaptasi lagi. 
Kadang, aku kangen banget sama jember, sama keadaan sekolah lama, sama semua hal yang udah biasa aku jalanin disana.Kenyamanan yang udah biasa aku dapetin disana. Tapi gimana dong? Masa mau minta balik kesana -_-. 
Sekarang yang bisa aku lakuin ya, mau gak mau aku harus adaptasi sama lingkungan baru ini. :o, mencoba me-nyaman-kan diri. Bisa apa lagi?
Sama kayak perubahan-perubahan lainnya kan, entah perubahan apapun itu, bisa keadaan yang berubah, orang-orang yang berubah, atau malah perasaan yang berubah (Asik, ngomongin perasaan wkwk). We can't do nothing but accept and face it. Kita cuma bisa nerima perubahan yang ada.. dan ya tentu aja mulai membiasakan diri  dengan sesuatu itu. Emang pasti adalah rasa kangen sama keadaan dimana hal tersebut belum berubah. Tapi ya, we have to move on ciin~ masa stuck disana terus. Life is dynamic, not static~ 
Dan aku juga tipe orang yang percaya kalo 'everything happened for the reason' sih, sama kayak semua perubahan yang ada, pasti ada alasan tersendiri kenapa hal itu, keaadaan itu, orang itu, perasaan itu, harus berubah. Dan kita juga harus percaya bahwa alasan tersebut menuntun kita pada kebaikan~, bahkan saat kita ngerasa perubahan itu menjadikan keadaan/sesuatu itu lebih buruk. Setidaknya dengan kayak gitu kita bisa inget bahwa sesuatu itu pernah baik untuk kita,. Kalau seandainya perubahan itu membuat keadaan jadi baik, disyukuri dan dinikmati saat-saat ini, dihargai, soalnya kita gak tau kan, mungkin semuanya bisa berubah lagi~ =)). Dan mungkin kalian gak sadar, kalau kalian sudah sukses beradaptasi dan menyamankan diri sama perubahan baru ini , waktu semuanya berubah lagi, pasti bakal kangen deh! Cycle. Awal-awalnya aja kan yang susah dari proses adaptasi.

Aku juga deh ini pingin cepat menyaman-kan diri sama kota ini, sama sekolah baru, sama temen-temenku yang baru, udah mulai sreg sih, apalagi sama temen sekelas baru, anaknya asik-asik, seems like I've got my new fam, ah udah lah ini jam berapa sih, aku ngetik sambil ngantuk nahan gak boci -_-. Udah ah, see yaaa =))

1 komentar: