Jumat, 16 April 2010

tholong menholong is muna' enough...

WHOALA,SUDAH BERAPA TAUN SAYA GAK NGE-POST??YAHAMPUN YAHAMPUN
*lempar sendal kanan kiri...lebay lo dam*

hehe,yak salahkan atas kebiadapan si a*note kevvpet,yang ngadat dengan suksesnya..selama beberapa hari ini.. - 3 -
sekarang lag di reparen tuh,huu..mana 2 minggu pula...

hah,get well soon,not,cepet sembuh lo... = _ =


oke,jadi, mungkin dalam 2 minggu bakal jarang nongol post,ato malah hampir gak nongol post baru,hyahaha*Allhamdulillah..ini mata gak usah radiasi baca tulisan lo dam..*

heheh,yak saya mau cerita,
well,kemaren saya ceritanya abis dari rumah si sugonk..kerja kelompok(niatnya,kenyataannya..mah hura-hura doang...)

teros pulang deh yah,
si alda di jemput ayahnya,si arum bareng bayu,rendra ama coco...
lah eke gimana dong yak?

biasanya kan marasitin anak-anak... = _ =,mau minta jemput..minta jemput sapa coba...hadeh,terkutuklah ketidakmampuan dalam mengoprasikan kendaraan bermotor - _ -

yah,bisa sih naik becak atau apa gitu,tapi madam mau mampir dulu ke pusda (bwahahha,gini loch pelajar teladan...gentayangannya di perpus,wkkwkwk-->alah,disana paling baca majalah doang lu dam)
angkot juga gak ada yang jurusannya ke pusda dari ruma sugonk *apa ada,ya gak tau lah ya*
kalau naek becak dari rumah sugonk,berati berenti dulu di pusda,teros naek becak lagi ke rumah
eyakela,mahal mameeen..bayar double dong sayanya dong

berrr,jadi..lah saya memutuskan untuk jalan dari rumah sugonk,daerah karimata...ke pusda..
wahaha,lewat daerah gunung batu
ditengah jalan,saya liat kendaraan berlalu lalang....haha,sempet-sempet aja saya doa.
'Ya Tuhan,berikan saya gitu,Tuhan sapa gitu Tuhan,temen lewat kek,sapa kek...naik apa gitu..lalau dengan baik hati dan akhlak terpuji bersedia berhenti sebentar,meminggirkan kendaraannya,menyapa saya,lalu menawarkan tumpangan oh..Tuhan...berikan saya malaikat penolong tersebut,Tuhan..saya malas jalan..."

hahah,serius deh,sepersekian menit berlalu,doa gue dikabulin
huahahahhahah.
tiba-tiba ada mbak-mbak,kerudungan,naik motor yang,magically,minggirin kendaraannya teros bilang ke saya
'loh dek,mau kemana..bareng mbak aja,udah..dari pada jalan'

nah loh,madam shock sebentar.....
buset,Tuhan ngabulin itu doa beneran.....
melalui ini mbak-mbak..yang...kenal aja nggak...

emang sih tempat madam jalan itu kayak jalan lumayan gede yang isinya kendaraan lalu lalang tanpa terotoar yang latar samping(??)-nya pohon-pohon sama gunungan batu (namanya juga gunung batu eyakelah - _ -)

jadi mungkin emang rada menggenaskan kelihatannya seorang gadis cantik baik hati nan budiman anak (yang dicurigai) imbisil jalan santai bersenandung dengan muka memelas

'eh..heh..mbak..eh,gak usah mmbak..haha'saya bales dengan sekenannya

'udah gak papa dek,bareng mbak aja..'

'eh..beneran...ni..mbak'

'iya..'

'ee..naik..ya mbak'

yak udah akhirnya saya dengan tetesan air mata mengharu biru naek ke itu jok belakang,ya ampun,selama di bonceng motor,biasanya kalo nebeng anak-anak,*yang menyetirnya kadang-kadal brutal bergitu* madam bakal komat -kamit alfatehah-han biar selamet sampe tujuan,pas dibonceng mbak ini..eyaela madam doa lah..biar itu si mbak tamba cakep,lancar rejeki dan tetek bengek lainnya

haha,saya hanya meerasa takjub dengan itu kebaikan mbak-mbak tadi,err,mungkin saya lebay kali yak...tapi gimana juga,itu first time madam ngalamin hal-hal semacam tadi,tolong menolong dengan sukarela tanpa pandang bulu....persis kaya' yang ada di buku PKn ato soal ujian PKn kelas 1,2 ao tiga sd yang isinya muna' semua itu...

inget kan buku PKn es..de kelas 1,2 ato 3,yang memberi petuah kita agar membantu nenek-nenek menyebrang jalan..
ujian PKn es de kelas 1,2 ato 3 yang mberi pertanyaan 'apa yang harus kita lakukan jika menemukan sampah dijalanan?'
lalu kita jawab dengan setulus hati indah, 'buang pada tempatnya'

brr..
madam gak yakin itu yang nulis soal sama buku juga gak setia-setia amat ngelakuin hal-hal kayak begituan..
yah,jujur aja deh....ada nenek-nenek majang dijalan juga bakal saya cuekin,bakal melengos...

alesan1 :: yaelah,si nenek belom tentu mau nyebrang kali

alesan2:: eya,orang gue jugak cukup bersusah payah buat nyebrang = _ =

beuuh,beda jauh sama jawaban di kertas ulangan dulu itu,yang teorinya dengan sukses kita hafal di luar kepala,yang kita sebut teori 'anaktkajatau'...
teori yang prakteknya hampir...nihil
ga tau,madam jadi sedikit....malu

haha,munafik sekali

hal yang sama dengan cerita-cerita yang sering madam baca dibuku-buku petualangan,yang sering madam tonton di tipi,dimana sang petualang ditolong penduduk setempat,dengan bak hati budiman tur ikhlas
yah,emang baca aja,
yah,emang nonton aja,

belum pernah lihat langsung depan mata,orang yang benar-benar peduli dan baik hati,secara spontan,dadakan,tanpa sebab,dan tanpa rencana

yang bahkan saya gak inget pernah praktek kaya gitu apa nggak.


yah,mungkin kita emang udah terlalu mikirin diri sendiri dan menyebut hal hal tersebut...kurang penting,derita dirinya bukan diriku,urusan lo bukan urusan gue...dsj (dan sejenisnya)

nolong sesama gak pandang sapa orag yang kita tolong,ngorbanin sedikit waktu,sedikit tenaga,sedikit biaya...
buat sepotong (??) senyum di orang yang kita tolong tadi

hahah,teorinya gampang abis yak?praktek..susyeeh jugaaak mamen
hahah.
makannya..sepotong kebaikan kecil kayak yang dilakuin mbak tadi udah berkesan buat madam,mbak-mbak yang gak ada angin gak ada ujan,gak ada pohon bambu melayang
nawarin bantuan kecil..bagi makhluk ajaib seperti saya ini....tumffanggan geratis..

tanpa takut saya ini orang jahat,saya ini berandal atau semacamnya (padahal tampang-tampang begitu yak,huehehehehe)

but,well,saya kira,orang yang individualistis banyaak,tapi orang baik kaya mbak tadi juga masih banyak kok..yah :D hahaha kayak eike ini kan jugak baiik yak,hueheheh

haha,ah udah ah bahhuu syakeet nulis di warneeet..ayaaay
udah ye men
sampe jumpa next post hahaha


cipikacipikibelandatigakali,muach muach muach,hoek :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar