Sabtu, 12 November 2011

Tulisan di sabtu malam

Have you ever regret your own decision and wonder if you did something different?

Aku pernah, sering, oh bukan, sering banget.
Well, apa lagi yang 'wonder if you did something different' udah gak keitung aku ngomong 'what if' ke diriku sendiri. Apa yang bakal terjadi sekarang kalau aku gak ngelakuin ini? kalau aku milih itu bukan milih ini? kalau aku ngambil kesempatan itu?

too much question in my head x_x

Biasanya pertanyaan itu muncul kalau hasil dari keputusan yang kita ambil gak sesuai dengan expectation yang kita punya. Tapi yah, what can we do? it has passed. Mau ngapain lagi? Nasi udah jadi bubur, ya dimakan aja. Toh dari keputusan kita pasti ada hal baiknya juga, kan everything happens for a reason.You can always find something good behind your decision.

Tapi tetep aja ya, kadang aku nyesel. Contoh aja, I'm not a bold person. Aku bukan tipe orang yang gampang buat ambil keputusan. You know, I find it's hard to decide something even just a small unimportant thing! Aku ini overthink. Kebanyakan mikir! Ini apa gara-gara aku lahir dibawah rasi bintang libra apa gimana ya aku gak ngerti, aku terlalu banyak mikir resiko lah, akibatnya inilah itulah. Mikir apa yang bakal terjadi resiko itu emang bagus sih, kita jadi lebih berhati -hati buat ngelakuin sesuatu sama ngambil keputusan. Tapi tetep ajaa, yang namanya 'over' itu gak pernah bagus. Semua itu ada porsinya, dan aku udah kebanyakan mikir lebih dari porsi yang seharusnya.

Hal itu ngebuat aku jadi orang yang 'aman'. Hampir dari semua keputusanku itu 'aman', resikonya sedikit. Tapi ya itu, biasanya hal-hal yang resikonya sedikit berbanding lurus dengan hasil yang kita dapat ... tidak terlalu memuaskan, yah standar, biasa aja. Beda sama hal-hal yang resikonya besar, kalau berhasil yah pasti tingkat kepuasannya itu besar. Kesel sih kadang-kadang, kenapa aku gak bisa keluar dari tempat amanku. Takut. Duh ya, payah banget gak sih aku.

Aku udah terlalu banyak nyia-nyiain kesempatan. Banyak banget. Padahal kan lebih baik menyesal atas apa yang kamu lakukan, daripada menyesal atas apa yang gak pernah kamu lakuin. Buat nyoba aja aku takut ...*sigh*

Well, tapi dari keputusan-keputusan yang pernah aku buat, aku bersyukur mereka bisa menghantarkanku ke keadaan sekarang ini. Well, my life seems so parfait. Lebih dari cukup dan menyenangkan. Aku dikelilingi orang-orang baik, orang-orang yang aku sayang, my life is so damn simple, sesuai sama harapanku dulu. Aku kangen rutinitas yang simpel, and I have it now. Yah mestipun kadang bosen juga sih, kok ya terlalu datar hidupku ini ha-ha (manusia gak pernah puas kan ya? :p) Kalau inget hal-hal nyenengin yang aku punya sekarang, gak ada deh rasa nyesel. Malah kalau I did somethin different in my past, aku gak bakal bisa kayak gini, iya kan?

Nah ya, so the lesson, for my self, kamu harus berani nyoba je, apa aja itu. Udahlah, hidup sekali, be random aja, jangan overthink. Take the chance, take the risk. Yang bakal terjadi yaudah nanti aja dipikirin, it might surprise you. Terus untuk sekarang yaa syukuri apa yang ada aja, gak usah kebanyakan what if. Yang berlalu biar berlalu, konsentrasi ke keadaan sekarang aja.

Ah kok aku jadi serius banget .-. hahaha. Eh iya malem ini aku galau ya, soalnya The script lagi konser di Jakarta yu know, Apa tak gundah hati ini mengetahui bang danny o'donoghue sudah sedekat ini dan aku tak bisa ada disampingnya sekarang (?) T_T HUAAA pingin banget nonton. The script itu salah satu dari 4 band favorit ku. Maroon5, The Script, Mocca sama Coldplay <3. Dulu konser maroon juga gak nonton, last show nya mocca apalagi, sekarang the script ... terus nanti coldplay gitu? Yaaaah! sedih amat sih, gini nasib remaja daerah yang gak punya duit dan gak punya kesempetan nonton konser, hiks, sedih. Padahal salah satu cita-cita tuh ya ketemu abang danny yang super ganteng sekali. Eh iya buat yang gatau the script coba dengerin lagu-lagunya aja. Itu 2 album bagus semua kok. Kata-katanya itu mak jleb, mellow galau sumpah. Aku aja yang bukan menye-menye person seneng. Hahahaha, enak kok, beneran. Ya udah deh dari pada galau aku mau main jojo fashion (yang lain main angry bird aku main mainan anak sd, ah keren banget sih kamu je).

See ya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar